Tas baru…

Hei, saya punya tas batik baru. Tiga lagi🙂 Ceritanya begini, Muhammad Lutfi temen dari Komunitas Blogger Jogja lagi promosi tentang webnya, Camila Craft . Lutfi (namanya sama ya kaya namaku) cerita kalau sekarang dia lagi ngerintis toko online tadi bareng sama adik perempuannya.

Dulunya, mereka ngerjain bisnis konveksi. Kira-kira dua tahun lalu, berkembang dan mulai produksi tas-tas batik. Lutfi sama adiknya bagi-bagi tugas. Si adek ngurus soal produksi (mulai dari desain sampe jadi tas) dan order, kakaknya yang ngerjain pemasaran onlinenya.

Pas buka-buka web tadi, aku naksir beberapa tas. Sayangnya, barangnya kebetulan lagi kosong. Ya udah, pas lewat di daerah Kotagede, aku mampir ke rumah mereka yang jadi showroomnya di Purbayan RT 58 RW 14 Kotagede Jogja. Setelah memilih-milih, akhirnya aku ambil tiga tas ini. Tadinya sih pengen tas lain juga, tapi cukup sekian dulu🙂

Yang aku suka dari tas-tas tadi, jahitannya rapi. Di jogja, ada banyak banget pembuat tas batik. Di Malioboro atau Pasar Bringharjo, gampang banget deh nemu tas-tas dari kain perca batik yang harganya engga sampai 50 ribu. Tapi ya itu, jahitannya nggak rapi. Nggak jaminan bisa dipake lebih dari 3 bulan. Trus tas-tas yang aku lihat kemarin, kainnya juga bukan kain murahan. Sebanding deh sama harganya. Adek aku aja malah jadi pengen ikutan beli. Tapi pengennya dia bawa desain sendiri dan minta dijahitin.

11 thoughts on “Tas baru…

Tinggalkan Balasan

