Yuk, dukung Pulau Komodo ramai-ramai

Minggu ini di facebook dan twitter, saya nemu beberapa ajakan untuk mendukung Pulau Komodo sebagai salah satu New 7 Wonders. Postingan-postingan tadi menyampaikan hal serupa. Katanya, beberapa penyedia layanan seluler di Indonesia yang hanya membebankan biaya Rp. 1 rupiah untuk setiap sms KOMODO ke nomer 9818.

Awalnya, saya sempat mengabaikan ajakan tadi. Masa sih? Mengirim sms ke nomer dengan angka empat digit seperti 9818 biayanya cuma RP. 1 rupiah? Yang saya tahu sih, mengirim sms ke nomer 4 digit tarifnya lebih mahal dari sms biasa. Kadang, sms ke nomer empat digit bikin kita berlangganan sebuah konten dan terus-terusan kehilangan pulsa.

Saya baru percaya, kalau sms dukungan untuk KOMODO ke nomer 9818 memang hanya bertarif Rp 1 rupiah setelah mendengar cerita adik saya. Dia dan teman-temannya mencoba melalui nomer Indosat mereka. Katanya sih, pulsanya nggak kerasa klo berkurang. Ya iya lah! Kalau pun kita ngirim sampai 100 kali, toh cuma kena biaya 100 rupiah! Hallo… itu kan cuma 1/10 ongkos parkir motor di tempat perbelanjaan.
Karena penasaran, saya baca ulang salah satu email tentang ajakan mendukung KOMODO. Tulisan tadi bilang kalau operator-operator sedang beramai-ramai mendukung komodo sebagai bagian dari nasionalisme. Untuk Indosat sendiri, diskon pulsa ini berlaku dari tanggal 15 Oktober hingga 11 November.

Baiklah, tunggu apa lagi? Ayo ambil hp dan ketik KOMODO (Saya juga ngirim sms di tengah-tengah bikin tulisan ini loh) Kirim banyak-banyak ke nomer 9818! Nggak ada ruginya kok. Kalau Pulau Komodo bisa masuk ke dalam New 7 Wonder, itu artinya, ada tambahan promosi buat pariwisata di Indonesia. Dan, semakin populer Pulau Komodo, berarti akan ada semakin banyak turis datang ke sana. Yuk..yuk.. yuk bantu negri ini buat muter perekonomian daerahnya. Moga membaiknya pariwisata di Pulau Komodo merembet ke daerah-daerah lain di Indonesia.

FYI: beberapa waktu lalu saya googling tentang perbandingan pariwisata di Indonesia dengan negara-negara tetangga. Saya lupa datanya dapet dari mana gara-gara catetannya ilang😛 Intinya begini, tahun 2009 (atau 2010 ya?), jumlah turis ke Malaysia 23 juta orang. Trus pengunjung Thailand 14 juta orang dan Singapura 9 juta orang. Nah, Indonesia sendiri di tahun yang sama Cuma didatangi 7 juta turis. Ironis kan klo ngelihat perbandingan luas negri ini dengan luas negara tetangga tadi? Yang lebih memprihatinkan lagi, Indonesia adalah penyumbang turis terbesar di negara yang saya sebut tadi.

28 thoughts on “Yuk, dukung Pulau Komodo ramai-ramai

  1. ikutan ngirim ah…. yah penyumbang turis terbesar ke negara tetangga… itulah indonesia, gengsinya kegedeannnn padahal keliling indonesia aja belon tentu dah perginya ke luar negeri hah

  2. eh… kalo singapur dan malingsia, aku belum tertarik kesono, lagian kalo soal keindahan, aku yakin indonesia jauh2 lebih berwarna, cuman ya itu….., kadang fasilitas pendukungnya agak2 kurang……..

  3. Memang negara indonesia sangat besar dan biaya transportasinya sangat mahal, alangkah baiknya kita berpikir ke depan. Bagaimana minyak mentah yang dihasilkan negara kita trus diolah secara mandiri agar menjadi bahan bakar untuk pesawat, kapal laut, angkutan darat agar biaya transportasi lebih murah.

    trus pesawat dan kapal laut kita bikin sendiri, harga sangat terjangkau kan…..

    semoga mimpi saya bisa menjadi kenyataan bersama…

  4. soalnya orang Indo doyan banget ke luar negeri mbak, makanya kita adalah penyumbang turis terbesar di negara tetangga.. padahal Indonesia itu jauh lebih keren, wisata alamnya aja maknyus gila.. dan dhe sendiri mah, kalo bisa dan kalo ada uang tentunya (hahahahaha) pengen banget bisa keliling Indonesia, daripada ke negara tetangga.. kan cinta Indonesia #halah..😀

  5. Saya juga ikut mendukung neng, tapi mengapa ada yang bilang bahwa ini merupakan ajang bisnis yang hanya menguntungkan pihak tertentu saja? untuk lebih jelasnya baca disini

  6. Eh eh, bukankah dengan tidak masuknya Pulau Komodo ke dalam new7wonders tak akan merugikan Pulau Komodo?😀

    Pulau Komodo kan unik dan satu2nya di dunia. Kalau Masyarakat bumi mau melihat keturunan “naga” yang tersisa, mau gak mau mereka harus ke Indonesia, dong.😉

    Tinggal pemerintah dan pihak terkait saja yang harus gencar2nya mempromosikan Pulau Komodo di event2 pariwisata di luar negeri.🙂 Juga, infrastruktur ke dan dari Pulau Komodo harus diperbaiki.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s